kicauan ustad felix siauw terkait bully foto selfie di twitter



dalam hal buruk, ada hal baik yang tersembunyi menunggu ditemukan | asal kamu nggak putus asa duluan, dan nggak nyalahin Allah duluan :)

sejak awal saya twitteran, selalu ada hal kontroversi | karena saya banyak mengangkat hal yang nggak diangkat biasanya :)

sampe-sampe dijuluki ekstrimis-sadis-romantis, sadis-puitis | hehe.. banyak lagi julukan yang lebih miris dan jelas nggak manis :)

saya pernah bahas tentang riba, asuransi, MLM, jadi kontroversi | disitu saya jadi kenal mas @JayaYEA yang sekarang jadi guru

pernah juga bahas #UdahPutusinAja dan #YukBerhijab yang jadi heboh | dan akhirnya menelurkan 2 buku saya untuk muda-mudi nusantara :)

ada banyak karunia yang Allah sembunyikan lewat bungkus yang namanya masalah | asal kita mau berprasangka baik, bersikap baik

termasuk kali ini, saat membahas #Selfie, kita jadi punya kawan baru, saudara baru | kita pun bisa memetakan selain kawan yang mana :)

betul kata Imam Ali, "tidak perlu membela dirimu, yang sayang padamu tak memerlukannya, dan yang benci padamu takkan percaya" :)

namun ini saya sampaikan sedikit penjelasan, bukan pembelaan | mudah-mudahan ini pun jadi kebaikan dan jalan dakwah

1. pendapat saya tentang #Selfie tak pernah berubah dari dulu, saya sangat prihatin | banyaknya generasi muda yang tak lagi peduli rasa malu

2. padahal Rasulullah bersabda "sungguh tiap agama memiliki akhlak, dan akhlak Islam adalah malu" | dan ini yang digerus dari ummat ini

3. perilaku narsis, yang bersumber pada ujub (bangga diri) | adalah akar sebab #Selfie kian menjamur

4. kebanyakan data dan penelitian empiris juga menyampaikan bahwa #Selfie | itu sejenis gangguan dan penyimpangan kejiwaan, hal buruk

5. maka bagian dari menasihati diri dan berdakwah inilah, saya membahas fenomena #Selfie | dalam beberapa serial twit, hari ini seri ke-4

6. bukannya mengatakan bahwa foto atau #Selfie adalah haram dan dosa | yang saya garisbawahi adalah niat, dan amalan hati, agar berhati-hati

7. nah, hari ini sepertinya seri twit saya tentang #Selfie jadi heboh, jadi TT | entah, rekayasa atau asli, yang jelas banyak salah kaprah

8. banyak yang menyangka saya inkonsisten dengan #Selfie | satu sisi mengingatkan, satu sisi mengadakan acara #Selfie, bahkan jadi juri? :D

9. hehe.. sampai disini, ini bukti ketidakjelian, dan buruknya niat pihak-pihak yang membuat heboh | salah informasi, lisan sudah terlanjur

10. padahal acara #Selfie yang diadakan @HijabAlila bukan kuis atau lomba foto selfie | malah kajian tentang bahaya #Selfie bagi Muslimah :D

11. tapi memang orang namanya nyari kesalahan, sudah tau salah ya tetep lanjut hehe.. | bener kata Imam Ali, biarin aja lah :D

12. memang orang-orang liberal ini nggak pernah mau baca, maunya klaim dan nyatut, lalu lanjut fitnah | kita mah woles adem aja lah :D

13. nah, apa yang saya harus sampaikan sudah saya sampaikan | semoga jadi kebaikan dan jalan dakwah :)

14. dan jangan pusingkan, yang sudah terlanjur ceplas-ceplos salah fakta, pasti takkan pernah meralat | doain ajalah, semoga jadi baik :)

15. nggak perlu ikutan ngebully, nggak perlu ikutan keras dan galak | tolaklah hal buruk dengan yang lebih baik, itu ajaran Islam

16. seperti ucapan Muhammad Al-Fatih tatkala ke Edirne saat kematian ayahnya | "biar yang mengikutiku, hanya orang-orang yang mencintaiku"

17. terimakasih seluruh doanya, terimakasih seluruh kritiknya | bila masih manusia, berarti masih bisa salah, bisa jadi juga nanti jadi baik (by ustad Felix)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "kicauan ustad felix siauw terkait bully foto selfie di twitter"

  1. Permisi numpang Posting yah gan...........
    BAVETLINE adalah master Agen betting terpercaya yang ditunjuk sebagai AGEN BOLA, AGEN SBOBET, AGEN IBCBET, dan CASINO ONLINE yang siap membuat account taruhan bola, casino, poker dan tangkas.BAVETLINE selalu siap 24 jam memberikan pelayanan tercepat dan terbaik melalui live chat kami. Mari bergabung bersama kami.
    =======>WWW.BAVETLINE88.COM
    =======>AGEN JUDI JAMAN NOW!!
    =======>BANDAR TARUHAN BOLA
    =======>PREDIKSI BOLA
    =======>CASINO ONLINE
    =======>DAFTAR SEKARANG
    =======>BONUS MENARIK

    Fanpage Facebook : https://www.facebook.com/Bavetline/ BAVETLINE
    Call Center : +855 1277 1128
    SMS / WhatsApp : 0813 1666 1222
    BBM FAST RESPON : 55628DA2
    Line : bavetline
    Skype : Agen Bavetline
    Instagram : Bavetline
    Twitter : BandarBavetline
    Livechat : https://lc.chat/now/8679541/

    BalasHapus